Cara Cek Produk Tas Kulit Wanita yang Asli

Date April 25, 2024 05:19

Tag fashion

Tag leather bag

Saat ini memang terdapat banyak sekali tas kulit yang dijual di pasaran. Namun sayangnya masih banyak pedagang yang curang dan menjual tas dengan kulit palsu dengan harga mahal. Bagi yang tidak mengetahui bagaimana cara membedakan tas kulit wanita asli dan palsu tentunya akan dapat dengan mudah tertipu dengan tas yang ditawarkan penjual.

Agar hal tersebut tidak terjadi, tentu terdapat beberapa hal yang perlu dipelajari tentang tas kulit. Pelajaran tersebut tentunya akan sangat bermanfaat untuk bisa menemukan tas kulit yang benar-benar berkualitas. Tidak perlu berlama-lama, berikut adalah tips yang bisa diterapkan untuk bisa membedakan mana tas kulit wanita berkualitas yang asli dan palsu.

Cara Membedakan Tas Kulit Asli dan Palsu

1. Perhatikan Warnanya

Tips pertama yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan tas kulit berkualitas yang dengan memperhatikan warnanya. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah karena bisa langsung terlihat oleh mata. Untuk jenis tas kulit asli pasti tidak akan meninggalkan bekas ketika digosok menggunakan kain karena proses pewarnaannya dilakukan dengan cara berkualitas.

Jenis tas kulit  wanita yang asli memiliki warna tanah seperti coklat, cream, hitam dan sebagainya. Tas asli ini juga bisa diwarnai dengan menggunakan aneka jenis warna namun memerlukan proses atau prosedur berpengalaman. Jenis tas kulit yang palsu biasanya akan terlihat lebih mengkilap dibandingkan dengan tas asli karena memang diciptakan untuk melindungi lapisan kulit.

2. Rasakan Struktur Permukaan Tasnya

Membedakan produk tas kulit asli dan palsu memang sedikit sulit dilakukan karena perbedaannya sangat tipis sekali. Cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk mengetahui asli atau palsu yaitu dengan merasakan struktur permukaan tasnya. Struktur permukaan tas dengan bahan asli umumnya tidak beraturan sehingga perlu diperhatikan dengan baik.

Sedangkan untuk jenis tas kulit palsu umumnya akan cenderung memiliki permukaan rata dan teratur. Kemudian pada bagian belakang tas kulit wanita yang asli akan terasa lebih kasar dan berpori-pori. Kulit yang asli memiliki tingkat konsistensi yang rendah karena memang dibuat dengan menggunakan kulit binatang asli dan sangat berbeda dengan produk palsu yang terkesan rapi.

3. Ukuran dan juga Bobot Tas

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhitungkan yaitu berkaitan dengan ukuran dan juga bobotnya. Hal ini merupakan salah satu indikator penting untuk bisa mengetahui keaslian kulit pada tas wanita. Tas kulit yang asli biasanya kana memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan produk palsu dengan bahan sintetis berkualitas berharga lebih murah.

Lakukan pengecekan terlebih dahulu dan pastikan bahwa tas yang dijadikan pilihan memiliki bobot tinggi. Cobalah gunakan tas dan dicantolkan ke bahu untuk bisa merasakan perbedaannya. Tas yang asli akan terasa lebih berat dibandingkan dengan yang palsu atau imitasi. Bahan sintetis biasanya memang akan terasa lebih ringan dibandingkan dengan produk asli.

4. Aroma Tas

Perlu diketahui bahwa tas kulit wanita yang asli tentu akan mengeluarkan aroma kulit atau bahan penyamak seperti nabati dan krom. Untuk bisa membedakannya, kamu bisa mencium aroma khas kulitnya. Bau yang dikeluarkan tentunya sangat berkaitan dengan kualitas produknya. Semakin mahal harga tasnya maka akan semakin samar aroma khasnya.

Produk tas wanita dengan bahan kulit asli memang sangat sulit ditemukan. Banyak penjual yang mengatakan bahwa produk tasnya dibuat dengan menggunakan bahan kulit asli padahal sebenarnya merupakan kulit sintetis. Agar tidak tertipu dan mendapatkan produk tas yang berkualitas dengan spesifikasi unggulan sesuai produk maka Anda bisa memilihnya di Buttonscarves.

Posted April 25, 2024 05:19

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •